Berita UtamaKabupaten DharmasrayaTERBARU

Sutan Riska Berikan Bantuan Kepada Mbah Diyem Korban Kebakaran di Gunung Medan

202
×

Sutan Riska Berikan Bantuan Kepada Mbah Diyem Korban Kebakaran di Gunung Medan

Sebarkan artikel ini
Bupati Sutan Riska saat menyerahkan bantuan kepada Mbah diyem Korban kebakaran di Gunung medan

DHARMASRAYA, RELASIPUBLIK – Tiada kenal hari libur bagi Bupati muda kabupaten Dharmasraya yaitu Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk menjalin tali asih kepada warganya. Walau di almanak merah pada hari minggu (6/9), siang ini tadi, usai menjalankan satu agenda di Bukit mindawa, Sutan Riska bertolak ke Nagari Gunung Medan tepatnya di jorong Lubuk Aur untuk menemui Mbah Diyem warga lansia yang berumur 80 tahun yang mendapatkan musibah rumahnya kebakaran diwaktu kemarin.

Tiba dihalaman rumah Mbah Diyem, Sutan Riska Sudah dotunggu oleh Pariyanto, Ketua DPRD Dharmasraya. Perangkat Nagari Gunung Medan, serta Dinas Terkait juga sudah dahulu menemui si mbah dengan membawa bantuan yang dibutuhkan si Mbah seperti bahan makanan pokok, selimut, dan lainnya.

Tangis si Mbah Diyem pecah saat Sutan Riska Ucapkan Salam, Beliau Si Mbah menceritakan kondisi yang sedang ia alami dan Bupati tampak merangkul tangan serta bahu Mbah Diyem sambil berkata “ini musibah kita bersama mbah, yang tabah ya mbah, sabar..!”, usapan tangan ke wajah oleh si mbah membuat Sutan Riska terenyuh, beliau bersama lalu berjalan ke arah bangunan semi permanen yang sudah rata dengan tanah.

Sutan Riska lalu memberikan bantuan yang telah disiapkan oleh pemerintah melalui dinas sosial Kabupaten Dharmasraya, mulai dari peralatan, bahan pangan, serta uang tunai, ini menandakan keseriusan pemerintah dalam tanggap cepat atas musibah yang dialami warga.

Pariyanto, Ketua DPRD Dharmasraya dalam hal ini sebagai wakil rakyat juga mencoba menghapus pilu warganya tersebut. Dikatakannya ia mengajak warga setempat, mengajak perangkat jorong, hingga nagari mulai hari ini untuk membantu mbah diyem, salah satunya dengan cara bergotong royong membersihkan puing-puing kebakaran serta rencana juga akan membangunkan kembali rumah yang layak untuk mbah diyem bersama anaknya untuk bertempat tinggal. (jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *