Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah; Kunjungi Masjid Jannatul Ma’wa, Tapan

170
×

Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah; Kunjungi Masjid Jannatul Ma’wa, Tapan

Sebarkan artikel ini

PAINAN, RELASIPUBLIK- Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, memgunjungi Masjid Jannatul Ma’wa, Pasar Belakang Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, dalam rangka silaturahmi ramadhan (khusus), Kamis, (15/4).

Dalam kesempatan itu Wabup Rudi, mengajak jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19 dalam melaksanakan ibadah di masjid atau mushalla.

Dikatakan, jamaah dalam menjalani ibadah masjid harus selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

” Ancaman covid 19 itu nyata dan terus menyerang manusia. Agar terhindar kita harus disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat berarti kita sudah melindungi diri sendiri dan keluarga. ” Sayangi diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan,” tambahnya.

Selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid 19 pemerintah kini sedang melaksanakan vaksinasi.
Pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung terhadap petugas pelayan publik, seperti, guru, tenaga kesehatan, dan TNI Polri. Selain itu juga dilakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia).

Menurut wabup, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak sehingga usaha pemerintah menekan penularan covid 19 berhasil.

” Masyarakat jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat,” sebutnya.

Selain itu kata Rudi, pelaksanaan safari ramadhan, ke masjid masjid dilakukan dalam rangka mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan safari pemerintah dapat menangkap aspirasi masyarakat, sedangkan masyarkat bisa menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah dan aspirasinya kepada pemerintah.

Berkaitan pembangunan, Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, mengemukakan pihaknya bersama bupati fokus terhadap tiga hal yaitu pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan semua masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *