Kabupaten Pasaman Barat

Jubir Covid-19 dr Gina Alecia Ajak Masyarakat Pasbar Bahu-Membahu Basmi Penyebaran Covid-19

137
×

Jubir Covid-19 dr Gina Alecia Ajak Masyarakat Pasbar Bahu-Membahu Basmi Penyebaran Covid-19

Sebarkan artikel ini

PASBAR, RELASIPUBLIK.COM – Pasien Covid 19 di Pasaman Barat kian terus bertambah. Hingga Sabtu (16 /01) berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran  Unand terdapat sembilan orang terkonfirmasi positif Covid 19,

Hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Nomor 1011/01/PDRPI-FK/2021 tanggal 16 Januari 2021 terhadap hasil swab pada RSUD Pasaman Barat tanggal 15 Januari 2021, didapatkan tiga orang terkonfirmasi positif yakni Nn. AM (22 tahun), warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman, merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya, Tn. AS (15 tahun), warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya, dan Nn. AF (15 tahun), warga Jorong Katimaha Kecamatan Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Selanjutnya hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 1022/01/PDRPI-FK/2021 tanggal 16 Januari 2021 terhadap hasil swab pada Puskesmas Parit tanggal 14 Januari 2021, didapatkan lima orang terkonfirmasi positif dengan inisial, BT (43 tahun) warga Jorong Air Balam Kecamatan Koto Balingka, merupakan OTG (orang tanpa gejala) dan diduga kontak dengan kasus positif, NW (28 th) warga Jorong Setia Baru Kecamatan Koto Balingka, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif, dan I (53 tahun) warga Jorong Silawai Tengah Kecamatan Sungai Beremas, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif.

Selanjutnya E (48 tahun) warga Jorong Silawai Tengah Kecamatan Sungai Beremas, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif, E (49 tahun) warga Jorong Bunga Tanjung Kecamatan Sungai Beremas, merupakan OTG dan diduga kontak dengan kasus positif.

Hasil tes swab pada 16 Januari 2021 , didapatkan satu orang terkonfirmasi positif berinisial I (38 tahan) warga Kampung Kurai Nagari Kinali Kecamatan Kinali, merupakan pasien Suspek covid-19 yang kini dirawat di RSSN Bukittinggi.

Delapan pasien konfirmasi positif lainnya saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat dan Diklat BKPSDM Talu.

Pada hari Sabtu (16/01) sekira pukul 07.00 meninggal dunia 1 orang pasien positif Covid-19  bernama NS, usia 91 tahun yang sedang dirawat di RSUD Pasaman Barat. Almarhum dimakamkan di Jorong Sidodadi, Kinali.

Saat ini juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

Dengan demikian hingga  16 Januari 2021, 9 orang positif, 1 orang meninggal. Total kasus 478, sembuh 412, meninggal 31, dikarantina/rawat 35.

“Mari kita saling bekerja sama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” kata dr Gina Alecia, Jubir Covid-19 kepada para awak media Senin (18/01) .(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *