Kabupaten Pasaman Barat

Dinas Kesehatan Pasbar Bakal Terima 3.680 Bulk Vaksin Sinovac

115
×

Dinas Kesehatan Pasbar Bakal Terima 3.680 Bulk Vaksin Sinovac

Sebarkan artikel ini

PASBAR, RELASIPUBLIK.COM – Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dijadwalkan pada Jumat (29/01), dengan jumlah dosis vaksin yang diterima sebanyak 3.680 dosis.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasbar, Jon Hardi mengatakan, bahwa dosis vaksin akan dijemput ke Gudang Farmasi Dinkes Sumbar, Kamis (28/01). “Besok pagi akan kita jemput ke Gudang Farmasi Dinkes Sumbar dengan pengawalan kepolisian,” ujar Jon Hardi kepada Awak Media, Rabu (27/01).

Setelah dosis vaksin dijemput, kata Jon Hardi, maka jadwal penyuntikan akan dilaksanakan pada Jumat (29/01). Penyuntikan vaksin itu dilaksanakan di Aula Dinkes Pasbar.

“Jadwal ini telah kami sepakati dengan seluruh kepala puskesmas dan direktur rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara, vaksin tersebut, jelas Jon Hardi, diperuntukkan bagi nakes dan sepuluh orang pejabat esensial Kabupaten Pasaman Barat.

“Itu sesuai petunjuk dari provinsi dan kami ajukan kepada bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda) siapa saja yang akan menerima Vaksin Sinovac tahap pertama ini,” jelasnya.

Diketahui, nakes yang akan menerima Vaksin Sinovac di Pasbar yaitu sebanyak 1.840 orang ditambah dengan 10 pejabat esensial yang terdiri dari bupati, kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar.

Lalu, Dandim 0305 Pasaman atau Perwira Penghubung (Pabung), Pimpinan DPRD, Sekda, Kadinkes, Direktur RSUD Pasbar, Direktur RS Ibnu Sina Simpang Empat dan Ketua MUI Pasbar.(Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *