Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Kelulusan PPPK, Kepala BKPSDM Pessel: Murni Rangking Nilai Tes CAT

17049
×

Kelulusan PPPK, Kepala BKPSDM Pessel: Murni Rangking Nilai Tes CAT

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPSDM Pessel, Tamsir. (Foto dok/Mil)

PESSEL, RELASI PUBLIK – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Tamsir, menegaskan bahwa penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di daerah itu untuk kelulusanya berdasarkan rangking nilai pada tes CAT.

“Jadi tidak ada penambahan nilai apapun untuk kelulusan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Semua peserta sudah mengetahui nilainya masing-masing. Kelulusan berdasarkan rangking tes CAT, nilainya langsung keluar juga ada sertifikatnya,” kata Tamsir, Senin (11/12/2023) di ruangannya.

Tamsir mengatakan pelaksanaan penerimaan PPPK di Pesisir Selatan melalui ujian CAT tersebut dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Mentawai Imelda Hotel Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pelaksanaan tersebut murni dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan tidak melibatkan BKPSDM Pesisir Selatan.

Hanya saja, kata tamsir, melibatkan dalam administrasi. Dan sistem peserta masuk ruangan ujian satu pun dari tim dan BKPSDM tidak dibolehkan berada dilokasi ujian.

“Dalam kelulusan sampai tim tidak dilibatkan BKPSDM dari hasil perangkingan. Bahwa ujian CAT murni dilaksanakan oleh BKN,” ujarnya.

Ia menambahkan, di tahun 2023 untuk paket formasi guru 1.228 orang merupakan lanjutan dari tahun lalu (1.269 orang), yang lulus seleksi 2.069 orang.

Diketahui kuota 1.228 orang, bermula dari Rapat bersama Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Dikbud & Riset di Batam pada 6-9 Juni 2023.

Rapat tersebut menyoal usulan formasi ASN PPPK Guru di Regional Sumatera. Mulai dari perwakilan Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung ikut hadir digelaran tersebut. (Mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *