Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kota Solok

Musyawarah Masyarakat Nagari Koto Baru Bahas Penanggulangan Masalah Kesehatan

44
×

Musyawarah Masyarakat Nagari Koto Baru Bahas Penanggulangan Masalah Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Solok,relasipublik – Pemerintah Nagari Koto Baru bersama Puskesmas Salayo mengadakan Musyawarah Masyarakat Nagari (MMD/N) dengan fokus pada penanggulangan masalah kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Nagari Koto Baru pada hari Rabu (22/02/2024).

Dihadiri oleh Wali Nagari Koto Baru Irman, S.E., Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Andri Saputra, S.Pd.I., dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Noviarman, S.Sos. MM.

Berdasarkan hasil survei mawas diri yang dilakukan oleh Tim Puskesmas Salayo, terdapat beberapa permasalahan kesehatan yang perlu dibahas dalam MMD/N ini. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah perubahan perilaku masyarakat yang dapat memicu terjadinya masalah kesehatan, seperti pengelolaan sampah yang belum optimal.

Menanggapi hal ini, pihak Nagari dan Puskesmas sepakat untuk bekerja sama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Upaya yang akan dilakukan antara lain Melakukan penyuluhan dan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat, Menyampaikan program-program Puskesmas yang bermanfaat bagi masyarakat, Meningkatkan koordinasi dan kerjasama antar sektor terkait

Wali Nagari Koto Baru, Irman, S.E., menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Salayo atas terselenggaranya MMD/N ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan solusi yang konkret untuk mengatasi permasalahan kesehatan di Nagari Koto Baru.

“Semoga dengan adanya MMD/N ini, semua pihak dapat bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Nagari Koto Baru dan sekitarnya,” ujar Irman.

Ketua BPN Andri Saputra, S.Pd.I., menambahkan bahwa MMD/N ini merupakan wadah yang tepat untuk menjaring aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan masalah kesehatan.

“Dengan masukan dari masyarakat, diharapkan program-program kesehatan yang dijalankan oleh Pemerintah Nagari dan Puskesmas dapat lebih tepat sasaran dan efektif,” kata Saputra.

Kegiatan MMD/N ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan beberapa kesepakatan penting untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Nagari Koto Baru. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *