Berita UtamaKota PadangTERBARU

2600 Mesjid Di Sumbar Terekap Untuk Pesantren Ramadhan 1414 H Tahun 2023 Dan 15 Ribu Guru Akan Terlibat

237
×

2600 Mesjid Di Sumbar Terekap Untuk Pesantren Ramadhan 1414 H Tahun 2023 Dan 15 Ribu Guru Akan Terlibat

Sebarkan artikel ini

PADANG, RELASIPUBLIK – Optimalisasi Publikasi OPD Provinsi Sumatera Barat yang di Fasilitasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumbar melakukan kegiatan Dalam Rangka Semarak Ramadhan, Pengembangan Nilai-nilai ABS – SBK dan Ekonomi Masyarakat, Pada Jumat ( 24 /3/2023) diruang Dinas Kominfotik Sumbar.

Lima OPD tersebut ” Pemprov Sumbar dari Biro Kesra Sumbar, Dinas Pendidikan , Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata dan Pengurus Mesjid Raya.

Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius , mengatakan dalam tahun ini 2023 terkait,dengan Pesantren Ramadhan 1414 H. dinas Pendidikan akan melakukan pemindahan SMA dan SMK dari sekolah ke Mesjid.

” Hal ini dilakukan, sejak pelaksanaan Pesantren Ramadhan disekolah tahun 2017 lalu disekolah sekolah, SMA Dan SMK, dimana siswa tersebut sudah selesai Pesantren Ramadhan setelah ditutup sholat zuhur,mereka tidak bermotivasi lagi untuk datang lagi ke Mesjid pada malam hari untuk sholat isya berjamaah dan Tarawih di Mesjid.” Kata Barlius.

Lanjut, Siswa SMA dan SMK tersebut sangat langka berada di Mesjid, malahan lebih cenderung yang berada di Mesjid itu, anak SD dan SMP. Sedangkan siswa SMA dan SMK lebih banyak di rumah main Game hal itu kita lakukan pengecekan safari Ramadhan tahun lalu. Ucap dia lagi

“Dengan diadakannya Pesantren Ramadhan di Mesjid pada tahun 2023 ini, kita berasumsi dan berfikiran dengan diadakan nya di mesjid mereka terkontrol sampai malam hari karena Absensi nya online melalui aplikasi Absensi tersebut dilakukan oleh guru guru koordinator di Mesjid yang sudah di tunjuk dari Mesjid . Mulai 1-27 Maret Asembsi nya malam dan subuh

Kemudian 28 Maret – 17April Absensi nya tiga kali siang , malam dan subuh Absensi nya online. Mulai 18 April dan akhir Ramadhan absensi nya 2 kali, yaitu. malam dan subuh.” Terang Barlius

Sementara itu, Luhur, Dinas Pariwisata Sumbar akan beerkabolisi dengan beberapa OPD dan stekOder lainya. mengadakan semarak Ramadhan tahun 2023 dengan Tema Semarak Ramadhan Nasional Halal Per, Insya Allah tahun 2023 , mulai 29 Maret” Katanya.

Melalui Semarak Ramadan di Masjid Raya Sumbar nanti, juga disediakan tempat bagi khusus pangan yang sudah memiliki merek terkenal atau branded. “Juga ada kita sediakan tempat untuk pangan yang mereknya sudah top atau branded. Juga ada tempat bagi produk-produk UMKM, IKM dan Pasar Pambukooan.

Selain menghadirkan tempat aktivitas ekonomi, Semarak Ramadan di Masjid Raya Sumbar yang akan dibuka pukul 15.00 WIB hingga malam setiap harinya, juga ada aktivitas keagamaan, seperti lomba-lomba dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *