Berita UtamaDaerahKota PadangTERBARU

Gubernur Sumbar Lounching MTQ VI KOPRI Tingkat Nasional 2002

104
×

Gubernur Sumbar Lounching MTQ VI KOPRI Tingkat Nasional 2002

Sebarkan artikel ini

PADANG,RELASIPUBLIK — Ketua Umum Dewan Pengurus Kopri Nasional Pusat, Prof.Dr Zudan Arif Farulloh SH, MH. Mengatakan Alhamdulillah sudah mengawali penyelenggaraan MTQ yang ke VI, di awali dengan Lounching , Rabu (24/8/2022) di Hotel Truntum Padang.

“Lounching ini bertujuan untuk mulai membangun branding-nya, karena branding Sumbar sudah sangat kuat maka branding MTQ nya juga kita perkuat. Maka dalam waktu tiga bulan ke depan kita harus blasting kegiatan- kegiatan ini sehinga seluruh ASN di Indonesia bisa tahu ada MTQ Provinsi” ucapnya.

Lanjut ia katakan,ini sangat penting membangunkan nilai- nilai ketakwaan kepada SWT, untuk meningkatkan sprituralitas juga untuk meningkatkan rasa cinta membangun nilai -nilai rohani di dalam praktek birokrasi, jadi kita ingin nilai-nilai rohani itu berdukumentasi di dalam kehidupan birokrasi dan di dalam kehidupan sosial kita semua, didalam upaya ini maka persiapan ini sengaja kita perpanjang, karena persiapan- persiapan harus dilakukan secara lebih propensif dan MTQ yang ke VI ini menjadi yang terbesar jumlahnya dari seluruh penyelenggaraan MTQ,”ujarnya.

Disamping itu, untuk meningkatkan potensi yang ada di ASN kita bangkit kan semua ini akan menjadi pergerakan ekonomi baru karena akan hadir kafilah – kafilah di Sumbar, sekitar 130 an kafilah seluruh Indonesia yang akan hadir nanti dari 34 Provinsi, ia meminta seluruh dukungan untuk mendorong kegiatan MTQ ini nanti menjadi pergerak November dan motor pertumbuhan ekonomi baru bulan November tahun 2022 di Sumbar .

Sementara itu, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi mengatakan.Dengan telah di tetapkan nya MTQ ke VI di Sumbar. Lebih kurang dari 5000 orang yang akan hadir pada bulan November 2022.

Sementara itu, di cabang – cabang MTQ itu nanti pelaksanaannya dilaksanakan di enam (6) Lokasi ,Yakni Mesjid Raya Sumbar,,Aula Kantor Gubernur, SMA I Padang,Aula Koperasi Padang, Aula Dinas Kebudayaan ,Aula Imigrasi, balai Kesehatan Masyarakat dan di UIN Iman Bonjol Padang.

Untuk mendukung kegiatan ini kita juga melakukan Ekspo UKM di GOR Aji Agus Salim. Dengan ada nya MTQ ini menambah syariah islam. Tema dari MTQ ini adalah Kopri Mengaji Kopri Berbakti, Kopri Berkontribusi Untuk Indonesia Mulia.

Mahyeldi memohon seluruh dukungan Sumbar untuk MTQ ini menjadi MTQ nasional, tujuan utama MTQ ini adalah tidak lain menjalin silaturahmi, ‘ Ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi. (DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *