Berita UtamaKabupaten DharmasrayaTERBARU

Baznas Dharmasraya Salurkan Bantuan Berobat dan Pendamping Rumah Sakit Kepada Warga Kurang Mampu

196
×

Baznas Dharmasraya Salurkan Bantuan Berobat dan Pendamping Rumah Sakit Kepada Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, RELASIPUBLIK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya kembali menyalurkan bantuan berobat dan Pendamping Rumah Sakit, tunggakan BPJS kepada Mustahik sebanyak 11 orang, Kamis (25/8) di Kantor Baznas Dharmasraya.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Dharmasraya, Z Lubis didampingi Unsur Pimpinan Bazanas, Ardios , H Muhammad Hakim, Rusmiati dan juga dihadiri Walinagari Sitiung, Julisman yang juga saat ini menjabat sebagai PLT Asosiasi Walinagari (ASWANA) Kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu program dari Baznas Kabupaten Dharmasraya yang berasal dari Zakat. Baik dari para ASN Kabupaten Dharmasraya maupun dari pihak swasta dan perorangan.

“Alhamdulillah hari ini, kami sudah menyalurkan bantuan berobat dan pendamping rumah sakit di dua tempat berbeda. Pagi tadi di kantor Walinagari Sungai Kambut sebanyak 11 Mustahik dari dua kecamatan yakni kecamatan Pulau Punjung dan Kecamatan Sembilan Koto. Dan siang ini juga diserahkan kepada 11 Mustahik, ” Ungkapnya.

Dikatakan Z Lubis, bahwa Baznas Kabupaten Dharmasraya telah menyalurkan beberapa program diantaranya, Program Dharmasraya Sehat, Program Dharmasraya Makmur, Program Dharmasraya Peduli, Program bedah rumah dan Program Taqwa.

Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan Program Dharmasraya Sehat yang merupakan Inisiatif dari Bupati Dharmasraya, untuk data penyaluran Baznas untuk bantuan biaya berobat dan pendamping di Rs serta tunggakan BPJS.
Dari Bulan Januari-Sekarang, sebanyak 147 Mustahik/Orang. Dengan total zakat disalurkan Rp. 363.440.000,” jelas mantan Walinagari Koto Baru tersebut.

Kemudian, Ia menghimbau kepada Mustahik agar mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa Baznas Kabupaten Dharmasraya Inshaa Allah akan tepat sasaran untuk menyalurkan zakat tersebut dan prosedur yang ada.

Sementara itu, Walinagari Sitiung, Julisman, menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Dharmasraya yang telah peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan ini. Dan diharapkan program yang ada di Baznas dapat bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakan Plt ASWANA, bahwa Baznas Kabupaten Dharmasraya salah satu Baznas terbaik dalam pendistribusian zakat di Sumatera Barat. Dan Ia juga menyampaikan usulan kepada Baznas untuk melakukan Rakor dengan semua Walinagari di Kabupaten Dharmasraya.

“Tujuannya agar Walinagari bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang Program yang ada di Baznas” pungkas Plt. Aswana.(JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *