Berita UtamaDaerahKota PadangpanjangTERBARU

Dinas PUPR Padang Panjang Respon Cepat Kerusakan Pintu Air Banda Darek

243
×

Dinas PUPR Padang Panjang Respon Cepat Kerusakan Pintu Air Banda Darek

Sebarkan artikel ini

PADANGPANJANG,RELASIPUBLIK- Menyusul adanya keluhan masyarakat tentang ambruknya pintu air/kepala banda di Daerah Irigasi (DI) Banda Darek yang berlokasi di seberang gerbang DPRD, Kelurahan Guguk Malintang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang Panjang merespon cepat laporan tersebut.

Kepala Dinas PUPR, Widya Kusuma, S.T Datuak Sari Indo yang ditemui di ruang kerjanya, Ahad (28/5) menyampaikan, saat ini tengah berlangsung perbaikan Banda Darek yang merupakan salah satu laporan masyarakat yang disampaikan langsung ke wali kota.

“Pengerjaannya sudah dimulai beberapa hari lalu. Banda Darek selama ini mengaliri puluhan hektare persawahan dan kolam ikan di Guguk Malintang, Ngalau sampai ke Koto Panjang dan Koto Katik. Kerusakannya sekitar 6 meter dan tingginya 2 meter. Diperkirakan sekitar dua minggu pengerjaan saluran irigasi ini akan kembali normal,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain Banda Darek, sebelumnya pihaknya juga sudah selesai pengerjaan daerah irigasi Lubuk Mata Kucing di Kelurahan Pasar Usang yang juga jebol.

“Ini merupakan dana perbaikan rutin irigasi di Dinas PUPR 2023. Kita memang memprioritaskan ini dan akan tetap berusaha mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat terutama infrastruktur yang digunakan untuk masyarakat banyak,” ungkapnya. (a***s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *