Berita UtamaKabupaten Pasaman BaratTERBARU

Usai Lakukan Perjalanan, Anggota DPRD Pasbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

123
×

Usai Lakukan Perjalanan, Anggota DPRD Pasbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

PASBAR, RELASIPUBLIK – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat dilaporkan terkonfirmasi Positif Virus Corona (Covid-19).

Anggota DPRD Pasaman Barat yang terkonfirmasi Positif tersebut diketahui berinisial E (50) bersama keluarganya inisial DS (48) dan MAA (12).

“Untuk itu kami sekeluarga mohon doanya kita semua agar secepatnya sembuh dari wabah Covid-19 ini,” ujarnya lewat pesan singkat Whatsapp, Kamis (29/10).

Sementara gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat melalui juru bicara Gina Alecia mengatakan E (50) terpapar Covid-19 usai melakukan perjalanan.

“Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Padang Nomor 1825/10/PDRPI-FK/2020 terhadap hasil SWAB di Rumah Sakit Umum Daerah Pasaman Barat tanggal 24 Oktober 2020 kemarin, didapatkan hasil tiga orang terkonfirmasi Positif Covid-19. Ketiga pasien dengan inisial Tn. E (50) yang merupakan pelaku perjalanan,  DS (48) dan MAA (12) yang merupakan kontak erat dengan kasus positif. Ketiganya warga Jorong Sariak, Kecmatan Luhak Nan Duo,” terangnya.

Ketiga pasien konfirmasi positif saat ini ,kata dia, sudah diperiksa lebih lanjut pada RSUD Pasaman Barat dan direncanakan isolasi di Diklat BKPSDM Talu.

“Saat ini telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat,” tambahnya.

Hingga saat ini, kata dia, total warga setempat yang terkonfirmasi positif sebanyak 149 kasus. Dengan rincian 20 kasus masih positif/masih isolasi, 9 meninggal dunia, dan 120 sembuh.

“Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama bersama sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo ini. Dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai Masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” tutupnya.(Dedi Rimba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *