Berita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Silaturahmi PPKBJ dan Sub PPKBJ, Ny. Lise Eka Putra: Kader Garda Terdepan Syia’rkan KB

162
×

Silaturahmi PPKBJ dan Sub PPKBJ, Ny. Lise Eka Putra: Kader Garda Terdepan Syia’rkan KB

Sebarkan artikel ini
Penyerahan transportasi kader secara simbolis oleh Ketua TP PKK Ny Lise Eka Putra, Kadis PMDPPKB, Camat Sungayang dan Kepala UPT KB, Dra Gusmaidarweni. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang program Keluarga Berencana (KB) PPKBJ (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Jorong) dan Sub. PPKBJ memiliki peran yang sangat vital.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP PKK Tanah Datar Ny Lise Eka Putra dalam kegiatan silaturahmi sekaligus penyerahan transportasi kader di Balai Penyuluhan KB Sungayang pada Jum’at (11/8).

“PPKBJ dan Sub PPKBJ merupakan garda terdepan dalam mensosialisakan dan meng-edukasi tentang program KB. Bersentuhan langsung dengan masyarakat meski dengan transportasi yang kurang memadai, para kader merupakan pribadi pribadi mulia yang bekerja penuh dedikasi dan keikhlasan. Melihat kondisi ini Insyaallah, melalui Dinas PMDPPKB tahun depan Pemerintah Daerah akan meningkatkan kesejahteraan PPKBJ dan Sub PPKBJ melalui penambahan nominal transportasi dan juga bantuan seragam ” ujar Ny. Lise.

Terkait Stunting, Ny. Lise menyampaikan beberapa hal penyebab stunting, antara lain karena sang ibu tidak memiliki akses terhadap makanan sehat dan bergizi seperti makanan berprotein tinggi, sehingga menyebabkan buah hatinya turut kekurangan nutrisi. Selain itu, rendahnya asupan vitamin dan mineral yang dikonsumsi ibu juga bisa ikut memengaruhi kondisi malnutrisi janin. Dan untuk ini perlu sinergitas dan kolaborasi seluruh lini untuk dapat menurunkan prevalensi stunting di Tanah Datar.

Sebelumnya Kepala Dinas PMDPPKB (Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten Tanah Datar Abdurrahman Hadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PPKBJ dan Sub PPKBJ yang telah bekerja ikhlas tanpa pamrih dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pelayanan KB di tengah masyarakat. Semoga semuanya dicatat sebagai amal kebaikan di hadapan Allah. Abdurrahman Hadi juga meminta melalui UPT KB agar para kader menyampaikan dan mengkoordinasikan semua kendala, temuan, dan keluhan kader dilapangan.

Acara ditutup dengan penyerahan transportasi kader secara simbolis oleh Ketua TP PKK, Kadis PMDPPKB, Camat Sungayang dan Kepala UPT KB Dra. Gusmaidarweni. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *