Berita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi Berikan Apresiasi Kepada Masyarakat Atar, Ini Alasannya

101
×

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi Berikan Apresiasi Kepada Masyarakat Atar, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Tanah Datar, fraksi PAN Jasmadi, ST memberikan apresiasi kepada masyarakat Atar yang telah mensukseskan Pesona Talago Biru II yang bertema Gebyar 1000 Siya di Talago Biru Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting pada Sabtu (2/9). (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Anggota DPRD Tanah Datar fraksi PAN Jasmadi, ST berikan apresiasi kepada masyarakat Atar yang telah meramaikan dan mensukseskan Pesona Talago Biru II yang bertemakan Gebyar 1000 Siya yang digelar di Talago Biru Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting pada Sabtu (2/9).

Jasmadi menyampaikan bahwa suksesnya Gebyar Seribu Siya (Rantang) tidak lepas dari sumbangan masyarakat. Sumbangan 1000 Siya mempunyai nilai yang cukup tinggi.

“Jika kita hitung 1000 Siya dikalikan dengan nominal Rp 50.000, maka jumlah sumbangan warga Atar berada pada jumlah 50.000.000 (lima puluh juta). Sementara kita tahu, bahwa sumbangan pemerintah daerah untuk event kedua ini hanya 10.000.000 (sepuluh juta rupiah)” ujar Jasmadi.

Jasmadi juga menyampaikan, sebagai anggota DPRD, PAN mendukung adanya galeri UMKM di tempat wisata seperti di seputaran Talago Biru. Terutama untuk membantu pemasaran usaha kecil dan menengah.

Jasmadi merencanakan akan mengumpulkan pelaku UMKM untuk dikuatkan izin BPOM, Izin Usaha, Izin Kesehatan dan sertifikat halal.

Terkait homestay, Jasmadi berpendapat perlunya koordinasi pada Ninik Mamak. Dan kalau perlu akan dibuat Peraturan Nagari dengan menyediakan homestay syariah.  (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *