Kota Solok

Dugaan Penyalahgunaan Dana Donasi Palestina di Solok Ditepis

77
×

Dugaan Penyalahgunaan Dana Donasi Palestina di Solok Ditepis

Sebarkan artikel ini

Kota Solok,relasipublik- Beredar informasi terkait dugaan penyalahgunaan dana donasi kemanusiaan untuk Palestina yang digalang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Solok.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BAZNAS Kota Solok, AKBP (Purn) Zaini, dengan tegas menyangkal informasi tersebut. Ia memastikan bahwa dana donasi masih utuh tersimpan di rekening Bank BTN Syariah senilai Rp296.155.146.

Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, juga membenarkan pernyataan Zaini. Ia menegaskan bahwa tidak ada satupun rupiah dana donasi yang disalahgunakan.

“Penyerahan dana donasi akan dilakukan sesegera mungkin, menunggu waktu yang tepat,” jelas Heppy, Selasa (19/2/2024). dikutip Info Sumbar.

Heppy menambahkan, informasi miring tersebut tidak sejalan dengan prestasi BAZNAS Kota Solok yang baru saja menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI atas kepatuhan syariah dan transparansi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

“Jika tidak segera diklarifikasi, isu ini dapat menjadi preseden buruk bagi BAZNAS dan Pemko Solok,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Solok tetap berkomitmen dan memberikan kepercayaan penuh kepada BAZNAS dalam menghimpun donasi untuk Palestina.

“Kami akan terus berkoordinasi untuk menentukan waktu penyaluran bantuan yang tepat,” pungkas Heppy.

Sebelumnya, Pemko Solok menunjukkan kepeduliannya terhadap krisis kemanusiaan di Palestina dengan menggalang dana donasi untuk warga Palestina. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *