Berita UtamaKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Nagari Sungai Sirah Air Haji Resmi Membuka MTQ ke-III Tahun 1442/2020

396
×

Nagari Sungai Sirah Air Haji Resmi Membuka MTQ ke-III Tahun 1442/2020

Sebarkan artikel ini

PESSEL RELASIPUBLIK – Pemerintah Nagari Sungai Sirah Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti , Kab. Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat resmi membuka pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke III Tahun 1442 H/2020 di Masjid Taqwa Sungai Sirah Hilir, Minggu (27/12/2020).

Pembukaan MTQ Nagari Sungai Sirah Air Haji ke III Ini dihadiri oleh Walinagari, Sekretaris dan Perangkat Nagari, Bamus, Ketua LPTQ, Dewan Juri, Guru dan Wali Murid, Santri dari 10 TPQ serta sejumlah tamu undangan yang menyaksikan perlombaan tersebut.

Wali Nagari Sungai Sirah Air Haji, H. Sabaruddin, S.IP menyampaikan Kegiatan MTQ ke III tingkat Nagari Sungai Sirah Air Haji ini memperlombakan sebanyak 6 cabang kegiatan yang diikuti oleh para santri dari 10 TPQ di Kenagarian Sungai Sirah Air Haji yang tetap mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Kegiatan ini rutin Kita lakukan setiap tahun untuk mencari bibit yang nantinya akan diikutkan pada perlombaan MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten, para pemenang setiap kategori ini nantinya akan dibina untuk disiapkan pada MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Nagari ini, diharapkan akan muncul para qori dan qoriah atau kafilah yang membanggakan dan dapat membawa nama baik Nagari Sungai Sirah Air Haji di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Kita berharap dengan adanya perlombaan MTQ tingkat Nagari ini, muncul qori dan qoriah yang bisa dihandalkan untuk membawa nama Nagari Sungai Sirah Air Haji. Selain itu juga kita tidak kehabisan generasi muda yang qur’ani,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga meminta, agar seluruh panitia dan peserta MTQ ke III tetap mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19 selama mengikuti perlombaan, agar pelaksanaan MTQ berjalan sukses tanpa ada kendala.

“Kita juga meminta, karena wabah covid-19 belum berakhir, semua panitia pelaksana dan juga kafilah yang mengikuti kegiatan ini untuk tetap mengutamakan protocoler penanganan Covid-19, tetap pakai masker dan mencuci tangan,” pintanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *