Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaKota PadangOpiniTERBARU

Mahasiswa KKN Tematik UNAND Memperingati Isra’ Miraj 1445H di Koto Gadang dengan Berbagi Makanan

30
×

Mahasiswa KKN Tematik UNAND Memperingati Isra’ Miraj 1445H di Koto Gadang dengan Berbagi Makanan

Sebarkan artikel ini

Oleh : Intan Mahasiswa Universitas Andalas 

Pada hari Kamis, 8 Februari 2024, bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1445H, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik dari Universitas Andalas (UNAND) berkumpul di Koto Gadang untuk merayakan peringatan Isra’ Miraj dengan kegiatan berbagi makanan. Acara ini tidak hanya menjadi momen religius, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN Tematik UNAND membawa 70 kotak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Tindakan ini merupakan implementasi konkret dari ajaran kasih sayang dan kepedulian yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Miraj. Mereka meyakini bahwa kegiatan ini bukan sekadar tradisi, melainkan juga bentuk pengabdian kepada masyarakat dan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Koto Gadang, sebagai tempat kegiatan, menjadi saksi dari kehangatan dan keceriaan acara tersebut. Mahasiswa KKN Tematik UNAND dengan antusias berinteraksi dengan masyarakat setempat, menyebarkan kegembiraan, dan membagikan makanan kepada berbagai kalangan, mulai dari lansia hingga anak-anak. Melalui kegiatan ini, mereka berupaya mempererat ikatan antara perguruan tinggi dan masyarakat sekitar.

Perayaan Isra’ Miraj di Koto Gadang tidak hanya sekadar berbagi makanan, tetapi juga membawa pesan perdamaian, toleransi, dan harmoni. Kolaborasi antara mahasiswa KKN Tematik UNAND dan masyarakat setempat menciptakan dampak positif yang dapat menjadi contoh inspiratif bagi lingkungan sekitar. Dengan demikian, peringatan Isra’ Miraj bukan hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam memperkuat hubungan antarwarga dan meningkatkan kualitas hidup bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *