Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Berita UtamaDaerahKabupaten Pesisir SelatanTERBARU

Memastikan Masa Tenang Pemilu: Panggilan Tegas dan Manusawi dari Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan

403
×

Memastikan Masa Tenang Pemilu: Panggilan Tegas dan Manusawi dari Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Sekda, Mawardi Roska dalam sambutannya juga berharap agar penyelanggara Pemilu bersikap tegak lurus dengan regulasi yang ada. (Foto dok kominfo)

PAINAN, RELASI PUBLIK – Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Arifki Musmaidi, menyerukan kepada Bawaslu dan Panwaslu untuk bertindak tegas dalam menangani pelanggaran yang terjadi selama masa tenang.

“Dorong patroli aktif, jangan hanya diam di kantor. Lakukan penindakan dengan tegas sesuai dengan hukum dan tetap dengan sikap yang manusiawi,” ujar Musmaidi kepada peserta apel di pelataran parkir pantai Carocok Painan pada Minggu (11/02).

Musmaidi juga meminta dukungan dari para stakeholder untuk memastikan tidak ada pelanggaran selama masa tenang.

Di sisi lain, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas selama masa tenang.

“Potensi masalah selama masa tenang tetap sama dari Pemilu ke Pemilu, seperti politik uang, namun kami, Polri, bersama masyarakat, berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Sementara itu, Sekda yang mewakili Bupati Pesisir Selatan, Mawardi Roska, berharap agar penyelenggara Pemilu mematuhi regulasi yang ada.

“Bangunlah komunikasi dan koordinasi. Masa tenang adalah waktu bagi rakyat untuk merenung, tetapi bagi penyelenggara, harus tetap aktif dalam melakukan tindakan preventif,” ujarnya.

Sekda juga berharap agar Pemilu berlangsung dengan jujur, aman, dan sukses. Acara apel dihadiri oleh seluruh Panwas, Kapolres Pessel, Dandim 0311, kepala OPD, dan media massa.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *