Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kabupaten Solok

Salingka Usak, Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Solok

176
×

Salingka Usak, Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

Solok,relasipublik – Muncul lagi destinasi wisata kreatif yang lahir dari masyarakat di Kabupaten Solok. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Salingka Usak meluncurkan kegiatan Pasar Wisata yang bernama “Balai Sawah Tangah”.

Lokasinya berada di kawasan Danau Diateh, destinasi wisata unggulan Kabupaten Solok. Tepatnya di Jorong Usak Nagari Alahan Panjang, dengan dukungan penuh dari masyarakat dan niniak mamak lima suku di jorong tersebut.

Pokdarwis yang baru terbentuk ini berhasil menghadirkan destinasi pilihan baru yang akan hadir setiap hari libur. Pasar ini menyajikan kuliner khas Jorong Usak dengan suasana pedesaan yang asri di tepi Danau Diateh.

“Balai Sawah Tangah” diharapkan menjadi primadona dan pelengkap bagi banyak destinasi wisata yang ada di kawasan Danau Diateh.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok mendampingi Pokdarwis Salingka Usak dalam mengembangkan destinasi wisata ini. Diharapkan akan bermunculan kegiatan wisata berbasis masyarakat di setiap titik potensi yang ada di Kabupaten Solok.

Meskipun belum diresmikan secara resmi, antusias pengunjung sudah menjadi pemacu semangat masyarakat sekitar untuk terus berkembang.

“Balai Sawah Tangah” merupakan contoh nyata bagaimana masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam mengembangkan potensi wisata di daerah.

Vega Denia Surya, SE. M. Par, Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Solok, yang juga merupakan Putri Asli Nagari Alahn Panjang, menyatakan optimismenya terhadap perkembangan “Balai Sawah Tangah”.

“Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak, ‘Balai Sawah Tangah’ dapat menjadi destinasi wisata yang sukses dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tuturnya. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *