Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
BeritaBerita UtamaDaerahKabupaten Tanah DatarTERBARU

Bupati Eka Putra Studi Komparatif Ke Pemko Medan

25
×

Bupati Eka Putra Studi Komparatif Ke Pemko Medan

Sebarkan artikel ini
Bupati Eka Putra didampingi Forkopimda Studi Banding ke Medan. (Foto dok/d13)

TANAH DATAR, RELASI PUBLIK – Dalam rangka upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana dan Kepala Kebangpol Tanah Datar Herison, lakukan studi komparatif ke Pemko Medan.

Kehadiran Bupati dan rombongan disambut hangat Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman SE, bersama jajarannya di Ruang Rapat I, Kantor Wali kota setempat, Selasa (9/7/2024).

Pada pertemuan itu, Pemerintah Daerah Tanah Datar dan Pemerintah Kota Medan saling bertukar informasi terkait isu-isu strategis dalam pembangunan di masing-masing daerah tersebut.

Bupati Eka Putra mengatakan bahwa kunjungannya bersama Forkopimda sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan Pemerintah Kota Medan.

“Semoga dengan kunjungan ini, semakin meningkatkan hubungan baik antar kedua daerah ini. Dan, bukan tidak mungkin akan berlanjut dengan berbagai kerjasama di masa mendatang,” ujar Bupati Eka Putra.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra mengenalkan potensi wisata di daerah yang dikenal luhak nan tuo ini, yang sangat luar biasa. “Untuk mendukung sektor pariwisata, kita memiliki kegiatan satu nagari satu event. Dimana, setiap nagari akan menampilkan kekayaan adat budaya, kearifan lokal dan sebagainya. Tentunya, dengan melibatkan berbagai UMKM, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Medan H. Aulia Rachman menjelaskan Pemerintah Kota Medan terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat khusus bagi para pelaku UMKM dengan tujuan menjadikan Kota Medan sebagai market bagi pelaku UMKM.

“Kita mendorong agar di setiap Kelurahan memiliki ekonomi kreatif. Setiap produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM tersebut kita bantu masuk ke e-katalog lalu kita beli. Misalnya, makan dan minum ini merupakan produk UMKM kita,” ujarnya.

Ia pun menambahkan Peemerintah Kota Medan bersama Forkopimda berkolaborasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti halnya, melakukan pendampingan di kegiatan penagihan pajak dan sebagainya.

“Jadi kita sangat kompak disini dengan Forkopimda kita, karena kunci kita dalam mencapai lima program prioritas adalah kekompakan dan PAD yang kuat,” ujarnya yang saat itu, disaksikan Pj. Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting dan beberapa perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. (d13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *