Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Kota Solok

Wawako Solok Buka Pelatihan Senam Jantung Sehat: Harap Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

49
×

Wawako Solok Buka Pelatihan Senam Jantung Sehat: Harap Masyarakat Terapkan Hidup Sehat

Sebarkan artikel ini

Kota Solok, relasipublik– Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, membuka pelatihan senam jantung sehat bagi guru dan siswa tingkat SD/MI se-Kota Solok pada hari Sabtu (24/2/24).

Dalam sambutannya, Wawako Ramadhani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Klub Jantung Sehat atas penyelenggaraan pelatihan senam ini. Beliau berharap program ini dapat membantu masyarakat Kota Solok menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Senam jantung merupakan latihan yang dapat meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh berkeringat lebih banyak. Tujuan dari senam jantung adalah untuk meningkatkan fungsi jantung, memperkuat otot jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke dalam tubuh.

Wawako Ramadhani juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan jantung, terutama mengingat tingginya angka kematian akibat penyakit jantung di Indonesia. Menurut data WHO, lebih dari 17 juta orang di Indonesia meninggal dunia akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

“Langkah-langkah antisipasi dan pencegahan seperti senam jantung sehat sangatlah penting,” kata Wawako Ramadhani.

Pelatihan senam jantung sehat ini diikuti oleh ratusan guru dan siswa SD/MI se-Kota Solok. Diharapkan dengan pelatihan ini, para peserta dapat mempraktikkan senam jantung sehat dengan benar dan menularkannya kepada keluarga dan masyarakat di lingkungannya. (A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *